Gua
perama kali belajar mobil itu kelas 6 SD. Saat itu sebenernya gue nemenin abang
gue yang latihan mobil saat dia kelas satu SMA. Gua latihan mobil sama Bokap
gue, waktu itu masi pake mobil Honda Jazz. Tapi waktu kelas 6 SD itu gua cuman
bawa mobil di tanah lapang doang. Jangankan mobil dan motor lalu lalang, kucing
ngebrang aja mungkin nggak ada di tempat itu. Waktu
gua udah SMP baru boleh tuh bawa mobil di jalan raya, yang udah ada mobil-mobil
lain lalu lalang dan kucing-kucing pada nyebrang-nyebrang. Tapi tetep aja Bokap
gue harus tetep ada di samping kursi pengemudi. Sebenernya gue kurang suka
belajar mobil samaBokap gue. Soalnya dia agak ‘lebay’ kalau ngasih-ngasih
perintah. (jarak 10 meter) “awas chaa!!!, ada
sepeda tuh”. Padahal gue tau kali itu sepeda di situ bukan lumba-lumba. (jarak
100 meter) “awass!!!! Awaasss!!! Liat tuh ada bapak-bapak”. Gue nggak tau tuh
ada bapak-bapak, pas Bokap gue nunjukin ternyata ada bapak-bapak gendut lagi
jongkok di trotoar sambil ngerokok. Padahal nggak mungkin kan gua bawa itu
mobil jalan di trotoar, bener-bener deh. (saat lampu merah, mobil berhenti)
“awas chaa!!! Awass!!!! (treak macam ibu-ibu liat sale 70%) liat tuh ada
ibu-ibu naek motor bawa anak, awas”. Hening. “kalo bawa mobil mingkem mulutnya
jangan ‘nga-nga’ begitu mulutnya, ntar masuk laler”. Padahal jelas-jelas gue
ngupil, bukan ‘nga-nga’ in mulut gue. Nah gitu tuh kalau belajar mobil sama
Bokap gue. Kadang-kadang kesel banget dengernya, soalnya bikin kaget aja
triak-triak di mobil kayak gitu padahal nggak ada apa-apa. Beda
180derajat sama Paman gue. Gue manggilnya ‘Datuk’. Kalau diajarin nyetri sama
Datuk ini mobil itu sepi, gak heboh kayak Bokap gue. Saat gue nyetir Datuk
cuman ngomong saat-saat tertentu aja. Misalnya, kalau mobil ber-papasan jalan,
atau saat mau nyalip, omongannya yang gue inget itu “kalaukita bawa mobil kita
itu harus pintar, belom tentu orang-orang yang di jalan ini pinter nyetir
semua. Jadi kita yang harus pinter ngindarin orang-orang kayak gitu. Liat tuh
ibu-ibu nyetir motor sambil gendong anaknya. Udah gak pake helm, motor gak ada
spion”. Nah gitu tuh perbedaannya, tapi tetep aja gue latihan mobil sama Bokap
gue. Jadi selama SMA gua yang bawa mobil setiap berangkat sekolah, sambil di
temenin Bokap gue.
sekarang hari senin kan? MEMBOSANKAN tadi ul matik, orng yg duduk dpn gue seenaknya aja ngeliat jawaban gua, "mar.. misi tanganmu, gak keliatan" so?!!!! urusan gua kalo lo gak bisa liat jawaban gua!? tangan tangan gua kertas ulangan pny gue! kok lu yg ngatur hidup gua!? klo gak tau tu TANYA bukan nodong gitu! arrggghh!! tapi gmna? gak di kasi gak enak di kasi? enak aja lo! -_________________________________- mana tdi pulang cepet?! giliran gak mau pulang cepet malah pulang cepet! untung ada kuadrat jd hari seninya SEDIKIT (maksa) baik pokoknya klo org2 yg nyontek ma gua nilainy lebih bagus gua mau jepitin kepala ke pintuk! oiya gua heran knapa judulnya markonah story ukan school of suck padahal ini kan mara2 -_- tp kasinan klo kak kuadrat gua masukin namany di school of suck ...huehehehehehe dah ah! bye kiss markonnah galak :*
Komentar
Posting Komentar